10 Tempat Pacaran di Ternate


Malam minggu merupakan malam yang paling di nanti-nanti oleh setiap pasangan yang ingin menghabiskan malam berduaan walau hanya sekedar ngobrol bersama atau melepas rindu karna tak jumpa selama beberapa hari, dan untuk kalian para jomblo di sarankan untuk tidak membaca artikel ini karna dapat menimbulkan efek samping hujan akibat doa-doa kalian. 

1. Taman Nukila



Taman nukila merupakan taman rekrasi dengan berbagai wahana-wahan untuk anak kecil, tempat ini mungkin lebih di khusus kan pemerintah untuk masyarakat yang ingin bersantai dengan keluarga, namun hal ini berbeda pandangan dengan anak muda, mereka justru menjadikan tempat ini sebagai tempat pacaran. Namun taman nukila ini sudah tak seramai dulu untuk di jadikan tempat pacaran hal ini karena di taman ini sudah di pasang banyak lampu taman sehingga sudah tidak segelap dulu, meski begitu taman ini masih menjadi tempat yang cukup di minati pasangan muda yang ingin pacaran.
2. Benteng Oranje


Fort Oranje atau benteng oranje yang kini sudah di renovasi oleh pemerintah dan menjadi tempat berkumpul  untuk sekedar bersantai, taman yang sudah di lengkapi dengan tv sebesar layar tancap dan tempat duduk tikar beralas rumput menjadi tempat bersantai berbagai kalangan baik anak muda, anak kecil bahkan oarang tua pun menyukai tempat ini untuk sekedar menikmati suasana saat sore hari disini, nah pada saat malam hari tempat ini akan ramai dengan berbagai pasangan, mungkin bagi kalian yang sudah pernah ke sini ketika malam minggu akan terbiasa dengan suasana disini, namun bagi kalian para jomblo yang tak tau tempat ini akan terkejut karna banyaknya orang pacaran disini bahkan di tempat terkecil dan gelap pun ada orang yang sedang pacaran. tempat duduk di bawah pohon, dan tembok-tembok benteng menjadi tempat paling favorit untuk sepasang kekasih duduk disana, dan berbincang-bincang manja. di taman ini kalian tak perlu mengeluarkan uang karna tempat gratis dan hanya di pungut uang parkir,, jadi buat kalian pasangan-pasangan yang ingin pacaran tanpa mengeluarkan uang ini tempat yang cocok untuk kalian.

3. Bandara


Mungkin hanya di ternate saja yang jalan menuju bandara di jadikan sebagai tempat pacaran, tempat ini sudah sangat terkenal sebagai tempat untuk pacaran bahkan ada istilah "Belum malam minggu jika belum melewati Bandara", jalan bandara yang gelap dengan pepohonan membuat ia sangat di minati pasangan-pasangan muda, tempat ini akan sangat ramai jika semakin malam, pada jam-jam 7-9 malam tempat ini masih terbilang sepi dengan sedikit pasangan yang duduk disini tetapi ketika sudah menjelang jam 10 ke atas tempat ini akan menjadi sangat ramai oleh orang yang ingin pacaran, namun hati-hati buat kalian yang ingin pacaran di sini hal ini dikarenakan sering terjadi razia di sini sehingga banyak pasangan-pasangan muda yang harus di angkut dengan mobil polisi dan di antarkan pulang ke rumah, meski begitu tempat ini tak pernah sepi ketika malam minggu dan masih menjadi tempat favorit dari generasi ke generasi.

4. Taman toboko



Taman Toboko adalah taman yang belum lama di bangun oleh pemerintah, taman ini terlihat sangat indah pada sore hari hal ini di karenakan pemandangannya yang menghadap laut dan gunung-gunung membuatnya sangat indah untuk di pandang. Pada Malam hari tempat ini di jadikan tempat pacaran oleh kalangan muda, tempat duduk yang tersedia membuat para pasangan tak perlu mencari kursi lagi, lampu taman yang tak terlalu banyak dan terang membuat taman ini menjadi favorit untuk pacaran, taman ini hampir sama dengan tapak di mana ia juga menyajikan makan seperti pisang untuk dapat di beli oleh para pasangan yang ingin menghabiskan malam minggu disini, tempat nya yang tak begitu terletak di jalan besar membuatnya tak begitu banyak di lalui oleh kendaraan pada saat malam minggu.

5. Taman Falajawa


Taman Falajawa sering di jadikan sebagai tempat pacaran dan tempat untuk bersantai, taman yang terletak di samping pelabuhan ini membuatnya indah di lihat pada malam hari, taman ini juga tak kalah menarik dengan berbagai hiasan taman dan juga di taman ini tersedia berbagai macam jajan mulai dari bentolan, jagung, kacang dan berbagai makanan yang cocok di jadikan pelengkap saat berbincang-bincang. Meski kadang tempat ini di anggap sebagai tempat tak baik karna kebanyakan yang duduk di tempat ini adalah om-om dan tante-tante yang sudah berumur dan bahkan untuk mereka yang ingin mencari uang dengan cara yang salah atau yang menyalahi aturan agama sehingga tempat ini kurang di minati oleh pasangan-pasangan muda, namun untuk kalian yang ingin pacaran di sini tak apa karna tempat ini mempunyai berbagai jajan yang cocok untuk malam minggu.

6. Tapak 


Tapak ternate adalah tempat dengan segala jenis pertemuan mulai dari acara reuni, acara keluarga kecil-kecilan sampai dengan tempatnya orang pacaran. Suasana Tapak yang cukup gelap karena sumber lampu di tapak hanya berasal dari lampu jalan, selain gelap tapak juga menyediakan berbagai menu yang sangat cocok di makan dengan pasangan ketika berada disini, harganya yang relatif murah untuk kantong pelajar dan mahasiswa membuat tempat ini menjadi favorit anak muda untuk berduaan dengan pacar nya.

7. Bioskop

Bioskop yang baru di bangun tahun lalu di ternate membuat nya banyak di datangi oleh masyarakat dari berbagai kota di luar ternate. bioskop memang sudah dikenal sebagai tempat nongkrong anak muda untuk pacaran lebih tepatnya di bioskop sepasang kekasih dapat duduk bersebelahan di kursi merah bioskop dengan layar terang dan suasana yang gelap membuat bioskop terlihat sangat romantis. bioskop lebih didominasi untuk orang baru dekat atau yang baru PDKT, karna salah satu alasan film baru di bioskop dapat dijadikan alasan untuk lebih dekat dengan sih dia. So buat kalian yang sekarang lagi PDKT di sarankan untuk mengajak sih dia ke bioskop, karna duduk bersebelahan dengan suasana gelap dan dingin bioskop dapat membuat hati sih dia deg-degan dengan kamu.


8. Gedung Putih Kalumata


Gedung Putih Kalumata sebenarnya tempat terlarang untuk pacaran ya, ini hanya sekedar informasi untuk kalian.
Tempat Gedung Putih kalumata yang terletak di atas bukit dengan sebuah gedung yang sudah tak terpakai atau gedung kosong sehingga membuat tempat ini sangat gelap dan terlihat menyeramkan, dan pastinya di huni oleh berbagai jenis setan, namun hal ini berbeda bagi orang yang pacaran dan sudah melebihi batas sehingga gedung putih yang terlihat menyeremkan ini pun di jadikan tempat untuk pacaran. Jangan Di tiru ya

9. Landmark

Landmark merupakan pusat kota nya ternate, dimana di tempat ini ketika pagi akan di sambut dengan sunrise yang indah dan sore akan di lalui oleh suasana kota yang sibuk dengan senja sore yang indah di samping pantai, meski pada siang hari tempat ini terasa sangat panas karena tidak adanya pohon yang di jadikan tempat naungan, tetapi pada malam hari tempat ini cukup ramai khususnya untuk malam minggu sehingga tempat ini sangat cocok untuk kalian yang ingin menikmati suasana kota ternate dengan pasangan terkasih.

10. Kafe

Sama Hal nya dengan bioskop, pacaran di kafe juga merupakan hal yang biasa bagi seluruh pasangan muda mudi di indonesia, suasana kafe yang ramai, kopi nya yang khas, serta kue manis yang tersedia membuat moment mu dengan pasangan akan terasa sangat manis.
Tetapi ada satu yang kurang dari pacaran di kafe, biasanya pasangan yang datang ke kafe dan duduk bersama sambil menikmati minuman akan sibuk sendiri dengan HP yang ada di depannya sehingga membuat mereka tak menikmati suasana kebersamaan berdua, apalagi sekarang kafe sudah banyak di lengkapi dengan wi-fi gratis membuat kebersamaan mu dengan pasangan tak begitu berkesan karna sibuk dengan HP masing-masing, so buat kalian yang lagi PDKT, atau pasangan-pasangan yang ingin ngobrol berdua menikmati kebersamaan sepertinya kafe bukan tempat yang begitu cocok.


Syukur Dofu-dofu telah membaca blog ini, semoga bermanfaat,, mari cintai tradisi daerah setempat, ambil baiknya buang buruknya yaa

*Blog ini sengaja memakai bahasa indonesia agar pembaca yang dari luar ternate juga dapat mengetahui informasi tentang ternate

Comments